Death Metal

Ditulis oleh: -

Apa itu Death Metal??

Diantara semua genre musik Metal, ada satu yang di beri nama Death Metal. Death Metal adalah gaya lain dari tipe musik Metal. Genre inii juga bisa di masukkan dalalm kategori Heavy Metal musik. Dalam tubuh Death Metal sendiri mereka punya beberapa sub-genre. Gaya Death Metal mempunyai beberapa elemen yang berbeda, seperti geraman vukaol yang dalam, Double Bass Drum, distorsi gitar yang berat dan seringnya perubahan tempo seiring dengan struktur lagu yang kompleks.

Dimanakah Death Metal dimulai??

Death Metal berasal dari beberapa bagian dan elemen dari Thrash Metal. Pertumbuhan genre ini menginspirasi masyarakat pada pertengahan 1980-an. Celtic Frost, Slayer, dan Kreator adalah band-band yang memulai Death Metal. Pada akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an band-band ini mulai mencuat ke permukaan dari komunitas Underground. Band-band seperti Morbid Angel dan Possessed adalah yang paling popular.

Metal Musik yang Kompleks

Death Metal terstrukturisasi dari geraman vokal yang dalam, duoble bass drum, dengan dua pemain gitar dan satu pemain Bass. Musik mereka memiliki banyak fariasi harmoni dengan bass dan distorsi yang tebal. Death Metal di kenal juga memiliki Musik yang komplek dan beragam. Musik mereka punya tempo yang sangat cepat, dengan riff-riff gitar dan Bass yang gila,,,:-). Vokalisnya akan menggeram dan mendengkur untuk mengimbangi suara distorsi gitar dan bass yang berat. Geraman ( Growl ) yang dalam adalah salah satu ciri dari Death Metal.

Death Metal dan Iblis

Death Metal terikat dengan pengertian yang gelap atau dengan Iblis. Masyarakat telah meng-asumsikan Death Metal sebagai bagian dari pemujaan setan karena gaya kekerasan dan berdarah mereka. Musik dan album di genre Death Metal mempunyai arti yang berbeda dengan genre Metal lainnya. Lagu-lagu tentang cinta, kebencian, kegembiraan atau kesedihan telah banyak di tuliskan oleh mereka yang berkecimpung di genre ini.

Jenis-jenis lain dari Death Metal

Ada beberapa kategori lain dari Death metal yang sudah dipecah-pecah menjadi beberapa bagian. Ini adalah beberapa bagian dari subgenre Death Metal yang populer.

Melodic

Ada beberapa band yang termasuk ke dalam subgenre Death Metal ini seperti At The Gates, In Flames And Dark Tranqiulity. Mereka menggunakan riff-riff gitar yang kompleks, vokal yang menggeram dan double bass drum. Banyak kesamaan struktur dan corak dengan Death Metal.

Technical Death Metal

Band-band seperti Opeth, Cryptosy dan Edge Of Sanity yang membuat Technical Death Metal seperti yang kita ketahui sekarang. Harmoni yang tinggi telah memberikan ‘sound” yang berbeda bagi mereka dalam Death Metal.

Death Doom Death Metal

Genre Death Metal yang satu ini mempunyai tempo yang lebih lambat dari sub-genre Death Metal lainnya. Dengan tetap memakai elemen-elemen dari Doom dan Death Metal.

Blackened

Band-band seperti Behemoth, Blasphemy dan Zyklon yang telah membawa sub-genre baru musik metal ini yang di beri nama Blackened Death Metal. Beberapa band ini mempunyai ciri dari dunia Black Metal dan Death Metal, sehinga mereka menamai aliran mereka dengan Blackened Death Metal.

Deathgrind

Ini bisa jadi adalah kategori tempo cepat dalam Death Metal. Kompleksitas intensitas dan Speed adalah ciri khas mereka. Circle of Death Children, Cephalic Carnage dan Brujeria adalah band-band yang tetap eksis di jalur genre ini dan tetap bernaung dalam keluarga Death Metal.

Deathcore Death Metal

Deathcore mempunyai kemiripan dengan Death Grind tapi dengan elemen Death Metal yang lebih kental. Gayanya adalah drum yang cepat, gitar yang berat dan vokal yang menggeram. Job for a Cowboy, Salt the Wound dan Suicide Silence adalah band-band yang tetap melanjutkan tradisi dari genre ini.

Masa depan dari Death Metal

Death Metal telah berubah menjadi beberapa genre sejak awalnya. Tapi ini hanya akan menarik kerumunan fans dari Death Metal itu sendiri. Cobalah mendengarkan beberapa genre yang berbeda ini, siapa tau ada salah satu yang Anda minati.

0 komentar "Death Metal", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar